get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Rumah di Kota Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa Garut

Kantor Pembiayaan di Tasikmalaya Diserang Ormas, Ini Kesaksian Satpam yang Jadi Korban Pengeroyokan

Rabu, 27 Maret 2024 | 08:19 WIB
header img
Kantor Pembiayaan di Kota Tasikmalaya Diserang Ormas, Ini Kesaksian Satpam yang Jadi Korban Pengeroyokan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Belasan anggota ormas menyerang sebuah kantor pembiayaan di komplek pertokoan Asia Plaza, Jalan KHZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Selasa (26/3/2024).

Aksi penyerangan yang rekaman videonya viral di medsos ini, diawali dengan masuknya anggota ormas secara tiba-tiba, lalu menendang kursi yang diduduki seorang konsumen dan melempar berkas-berkas di meja kerja.

Tak lama muncul seorang petugas Satpam bermaksud melerai dan menenangkan situasi. Tapi malah petugas keamanan tersebut jadi bulan-bulanan anggota ormas.

"Saat itu saya sedang di lantai dua dan mendengar keributan di bawah. Saya langsung turun mencari tahu apa yang terjadi," ungkap Muhammad Rizki, petugas Satpam yang jadi korban pengeroyokan, saat ditemui di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Melihat ada banyak anggota ormas berseragam sedang melakukan kekacauan, Rizki langsung berupaya menenangkan mereka dan menanyakan maksud kedatangannya. Namun ia malah diserang.

"Datang tiba-tiba, dari datang juga sudah rusuh. Saya mau melerai dan menenangkan, tapi malah didorong-dorong dan saya refleks berupaya mempertahankan diri," kata Rizki.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut