get app
inews
Aa Read Next : Pencurian Modus Ganjal ATM di Tasikmalaya, Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Pelaku

Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Terus Meningkat, Sejak Januari 260 Orang Terjangkit Demam Berdarah

Minggu, 24 Maret 2024 | 10:36 WIB
header img
Tren Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Terus Meningkat, Sejak Januari 260 Orang Terjangkit Demam Berdarah. Foto: SINDOnews.com

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tasikmalaya dalam tiga bulan terakhir ini terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat mengatakan, sejak Januari hingga 21 Maret 2024, tercatat sebanyak 260 kasus DBD. 

"Dan sekarang yang masih dalam perawatan kurang lebih 11 ya, yang tersebar di beberapa rumah sakit," ujat Uus belum lama ini. 

Menurutnya, kenaikan kasus DBD dari Januari ke Februari mengalami kenaikan seratus persen. Kemudian kenaikan kasus dari Februari ke Maret juga mengalami hal serupa. 

"Periode Januari ke Februari itu kan kenaikannya tinggi hampir 100 persen gitu kan. Nah ini dari Februari ke Maret juga cukup tinggi. Nah ini yang harus kita hati-hati, walaupun kalau dibanding dengan tahun yang lalu dengan tahun berjalan yang hampir sama tidak jauh berbeda kenaikan perbulannya," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut