get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Banjar Tegaskan Larangan Pemasangan APK di Lokasi Tertentu, Berikut Rinciannya

Nama serta Foto Ketua DPRD Kota Banjar dan Sekdis DISKUKMP Dicatut Penipu via WhatsApp

Jum'at, 22 Maret 2024 | 11:51 WIB
header img
Nama serta Foto Ketua DPRD Kota Banjar dan Sekdis DISKUKMP Dicatut Penipu via WhatsApp. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Para penipu terus mencari cara baru untuk mengelabui orang dan memanfaatkannya. Kali ini, nama-nama pejabat di Kota Banjar menjadi korban dalam sebuah aksi penipuan melalui nomor WhatsApp untuk menipu koleganya.

Tindakan penipuan ini melibatkan nomor 085760190674 dengan mencantumkan foto dan nama Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi.

Selain itu, juga ada nomor 083170385755 dengan foto dan nama Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DISKUKMP) Kota Banjar, Neneng Widyastuti.

“Hati-hati ada penipuan, mengatasnamakan Dadang Ramdan Kalyubi, menggunakan foto dan nomor WhatsApp tersebut 085760190674. Mohon diabaikan, sekian dan terima kasih,” ujar Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, Jumat (22/3/2024).

Hal serupa disampaikan oleh Sekretaris Diskukmp Kota Banjar, Neneng Widyastuti, yang mengungkapkan bahwa fotonya dan namanya telah dicatut oleh para penipu.

Ia meminta kepada semua pihak untuk tidak merespons nomor 083170385755 yang telah menggunakan nama dan foto dirinya untuk kepentingan orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mohon untuk tidak merespons atau melayani nomor 083170385755, karena itu bukan nomor saya, terima kasih. Itu merupakan modus penipuan, fenomena menjelang lebaran,” ungkapnya.

Meskipun demikian, belum ada laporan korban terkait aksi penipuan yang menggunakan nama-nama pejabat di Kota Banjar ini. Para pejabat yang menjadi korban segera merespons dengan cepat untuk menyebarkan informasi bahwa nama dan foto mereka telah digunakan oleh para penipu.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut