get app
inews
Aa Read Next : Azies Rismaya Kagum dengan Kearifan Budaya Lokal PKB Saat Pendaftaran Bacawalkot untuk Pilkada 2024

Sejuknya Ngabuburit Sambil Relaksasi di Hamparan Kebun Teh Situ Cilangla Taraju Tasikmalaya

Jum'at, 22 Maret 2024 | 11:36 WIB
header img
Sejuknya Ngabuburit Sambil Relaksasi di Hamparan Kebun Teh Situ Cilangla Taraju Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, memiliki lokasi asyik untuk ngabuburit menuju masuknya waktu adzan magrib.

Di daerah yang didominasi hamparan kebun teh yang hijau ini terdapat telaga indah yang selama ini dikenal dengan Situ Cilangla, sekaligus menjadi salah satu objek wisata andalan Taraju.

Asyiknya lagi, lokasi Situ Cilangla tak jauh dari pusat kota kecamatan. Maka tak heran setiap sore warga berbondong-bondong ngabuburit di situ yang sudah ditata dengan berbagai fasilitas wisata itu.

Begitu melewati gapura wisata, pengunjung langsung disuguhi panorama air situ yang tenang, dikelilingi banyak pohon rindang dan latar belakang hamparan kebun teh.

Di salah satu tepian situ berderet sejumlah joglo untuk bersantai. Di sebelahnya ada bangunan tempat wisata kuliner namun selama Ramadhan tutup. Banyak pula tempat duduk yang ditata serasi dengan suasana alam situ.

Wisata alam dataran tinggi yang sejuk ini juga menyajikan beragam panorama alam di tengah hamparan kebun teh dan pepohonan yang rindang, membuat betah siapa saja yang mengunjunginya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut