get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tasikmalaya Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Dana Pilkada 2024, Disiapkan 2 Tahun Lalu

Sejuknya Ngabuburit Sambil Relaksasi di Hamparan Kebun Teh Situ Cilangla Taraju Tasikmalaya

Jum'at, 22 Maret 2024 | 11:36 WIB
header img
Sejuknya Ngabuburit Sambil Relaksasi di Hamparan Kebun Teh Situ Cilangla Taraju Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, memiliki lokasi asyik untuk ngabuburit menuju masuknya waktu adzan magrib.

Di daerah yang didominasi hamparan kebun teh yang hijau ini terdapat telaga indah yang selama ini dikenal dengan Situ Cilangla, sekaligus menjadi salah satu objek wisata andalan Taraju.

Asyiknya lagi, lokasi Situ Cilangla tak jauh dari pusat kota kecamatan. Maka tak heran setiap sore warga berbondong-bondong ngabuburit di situ yang sudah ditata dengan berbagai fasilitas wisata itu.

Begitu melewati gapura wisata, pengunjung langsung disuguhi panorama air situ yang tenang, dikelilingi banyak pohon rindang dan latar belakang hamparan kebun teh.

Di salah satu tepian situ berderet sejumlah joglo untuk bersantai. Di sebelahnya ada bangunan tempat wisata kuliner namun selama Ramadhan tutup. Banyak pula tempat duduk yang ditata serasi dengan suasana alam situ.

Wisata alam dataran tinggi yang sejuk ini juga menyajikan beragam panorama alam di tengah hamparan kebun teh dan pepohonan yang rindang, membuat betah siapa saja yang mengunjunginya.

Pengunjung tak hanya dari warga lokal tapi juga luar daerah. Seperti Rismayanti (24), warga Kecamatan Puspahiang, Ia mengaku selama bulan suci Ramadhan 1445 H ini kerap ngabuburit di Situ Cilangla bersama teman-temannya.

"Hampir dua hari sekali main ke sini sekalian sambil ngabuburit, nunggu waktu buka puasa. Tempatnya sejuk dan viewnya bagus untuk berfoto-foto," kata Risma, Kamis (21/3/2024).

Asyiknya ngabuburit di Situ Cilangla, lanjut Risma, tak hanya disuguhi panorama indah sekitar situ, tapi tak jauh dari lokasi wisata banyak orang berjualan kuliner khas untuk berbuka puasa.

"Itu di jalan raya sebelum masuk ke lokasi ini, banyak pedagang jajanan untuk takjil dan makan-makan. Jadi kalau gak keburu buka puasa di rumah, bisa disini," ujar Risma.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut