get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Juara Sayembara Desain Maskot dan Jingle Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Safari Ramadhan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Silaturahmi ke Pesantren-Pesantren

Kamis, 21 Maret 2024 | 14:48 WIB
header img
Safari Ramadhan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Silaturahmi ke Pesantren-Pesantren. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya melakukan safari Ramadhan di Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah, Kecamatan Mangkubumi, pada Kamis (21/3/2024) pagi.

Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya, bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan memperkenalkan serta mendekatkan para pejabat, terutama kepala dinas, dengan masyarakat. Acara ini juga menjadi wadah untuk menyosialisasikan program-program pemerintah.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka, mengungkapkan beberapa program Pemerintah Kota Tasikmalaya, termasuk penurunan angka kemiskinan dari 12,3 persen menjadi 11,5 persen.

"Kami juga berhasil meraih sertifikat Adipura baru-baru ini, meskipun masih ada banyak aspek yang perlu diperbaiki bersama-sama," ujar Cheka.

Cheka menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk terus berkolaborasi dan memanfaatkan potensi dari 272 pesantren yang ada di kota tersebut untuk membangun Kota Tasikmalaya ke arah yang lebih baik.

Dia berharap pesantren, sebagai lembaga pendidikan Islam yang ada sebanyak 272 di Kota Tasikmalaya, dapat menjadi sumber kekuatan bagi kota yang dikenal sebagai Kota Santri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut