get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pantai Pangandaran, Polairud Polres Ciamis Intensifkan Patroli

Sabtu, 12 Februari 2022 | 17:09 WIB
header img
Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pantai Pangandaran, Polairud Polres Ciamis Intensifkan Patroli dan Imbau Prokes. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

PANGANDARAN, iNews.id – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, petugas gabungan dari Polairud Polres Ciamis, Balawista/Lifeguard, Satpol PP Kabupaten Pangandaran dan TNI AL Pos AL Pangandaran melakukan patroli, Sabtu (12/2/2022).

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada para wisatawan yang berlibur di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran.

Pengawasan dan pengamanan ini dilakukan secara masif setiap harinya dan bersinergi bersama instansi terkait.

"Patroli sekaligus pengamanan ini semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran. Lebih lagi ini merupakan akhir pekan dan diprediksi pengunjung jauh lebih banyak dibanding hari biasa," ujar Sugianto.

Dikatakan dia, para personel Satpol Air Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan kegiatan berenang di area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan saat berenang.



"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," kata dia.



Tidak hanya itu, lanjut Sugianto, personel juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Di tengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.



Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut