get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Seorang Ibu di Ciamis Berbagi Makanan untuk Kucing Telantar saat Ngabuburit

Selasa, 19 Maret 2024 | 21:48 WIB
header img
Seorang Ibu di Ciamis Berbagi Makanan untuk Kucing Telantar saat Ngabuburit. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Selama bulan Ramadhan, banyak kegiatan peduli berbagi takjil dilakukan di sepanjang jalan bagi yang sedang ngabuburit.

Namun, sepanjang bulan Ramadhan atau di luar bulan Ramadhan, Dena, tetap konsisten dengan kegiatan yang dilakukannya setiap sore. Memberi makan kucing-kucing telantar yang berkeliaran di beberapa lokasi di Ciamis Kota.

“Perbedaannya dengan hari biasa, ketika bulan Ramadhan ini saya tidak hanya memberi makan kucing, tetapi juga ngabuburit,” ujar Hj. Dena, dikutip iNewsCiamisRaya.id saat memberikan makanan kepada sejumlah kucing liar telantar di sekitar Islamic Center (IC) Ciamis, pada Selasa (19/3/2024).

Di kawasan IC, terdapat tiga titik tempat kucing-kucing terlantar yang sudah menunggu kedatangan Hj. Dena untuk memberi makan. Jumlah terbanyak berada di seberang Kantor PA Ciamis, dengan sebelas ekor kucing terlantar yang sudah menunggu.

Kucing-kucing tersebut selalu setia menunggu kedatangan Ibu Dena setiap sore, baik ia menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Seperti sore itu, Ibu muda tersebut menggunakan sepeda motor untuk mengelilingi kawasan IC dan memberi makan kucing-kucing terlantar yang “disimpan” oleh pemiliknya di sekitar kawasan tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut