get app
inews
Aa Read Next : Liga Nasional 2023/2024: PSGC Ciamis Harus Menang Lawan Labura Hebat FC untuk Lolos ke 32 Besar

Pastikan Keselamatan Konsumen, BPOM Loka Tasikmalaya Lakukan Sidak Kuliner Takjil di Ciamis

Senin, 18 Maret 2024 | 18:46 WIB
header img
Pastikan Keselamatan Konsumen, BPOM Loka Tasikmalaya Lakukan Sidak Kuliner Takjil di Ciamis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sejumlah petugas dari BPOM Loka Tasikmalaya, bersama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Ciamis, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat penjualan makanan dan minuman (kuliner) untuk berbuka puasa (takjil).

Kegiatan sidak dimulai dari lokasi Bazar Ramadan "Galuh Wiyasa Street Food" di Jalan Koperasi Ciamis, pada Senin (18/3/2024) sore.

Berbagai jenis takjil diambil sampelnya dengan cara membelinya seperti yang lazim dilakukan konsumen. Contohnya, es buah, salad buah, cincau, es campur, jelly, bakso cilok kuah beserta sausnya, beberapa jenis makanan, dan minuman lainnya.

"Kami baru memulai pemeriksaan takjil bulan puasa ini di Ciamis hari ini," ujar Intan, petugas BPOM Loka Tasikmalaya seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id, pada Senin (18/03/2024).

Petugas dari BPOM Loka Tasikmalaya memulai sidak mereka di pusat kuliner takjil Bazar Ramadhan Galuh Wiyasa Street Food, di Jalan Koperasi Ciamis. 

Beberapa sampel makanan dan minuman takjil sudah diperoleh, sambil mencatat data penjual dan asal bahan bakunya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut