get app
inews
Aa Read Next : Berkas Dukungan Perseorangan Ditolak, Murjani dan NJ Layangkan Surat Permohonan Perpanjang Waktu ke

Stabilkan Harga Pangan saat Ramadhan, Koperasi Hippatas bersama BI Tasikmalaya Gelar Operasi Pasar

Sabtu, 16 Maret 2024 | 09:48 WIB
header img
Stabilkan Harga Pangan saat Ramadhan, Koperasi Hippatas bersama BI Tasikmalaya Gelar OPM di Pasar Cikurubuk. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Operasi Pasar Murah (OPM) digelar Koperasi Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas) Cikurubuk bersama Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya. 

OPM tersebut sebagai upaya menstabilkan harga pangan pada Ramadhan 1445 H. OPM inibdilaksanakan mulai 13 Maret sampai 5 April 2024.

"Alhamdulillah saat ini ada kegiatan namanya OPM, Kegiatan ini diprakarsai atau kerja sama dengan BI dan Koperasi Hippatas sebagai pelaksanaanya. Ini sudah mulai dari tanggal 13 Maret dan akan digelar sampai 5 April," ucap Ketua Hippatas Cikurubuk Ahmad Jahid, Sabtu (16/3/2024).

Menurut Jahid, kegiatan itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran yang cenderung mengalami kenaikan di bulan suci Ramadhan.

"OPM ini dengan tujuan menstabilisasii stok dan stabilisasi harga di bulan Ramadhan ini. Karena biasanya bulan Ramadhan kecenderungan kan stok berkurang dan harga kecenderungan naik. Dengan OPM diharapkan stabil. Sebabnya kesedian barang dan tentunya stabil juga harga," ungkapnya.

Jahid menambahkan, pihaknya menyediakan beberapa kebutuhan pokok, di antaranya, beras SPHP 5 kg, telor 1 kg, minyak 1 liter, dan gula pasir. Lanjut dia, untuk harga lebih murah dibandingkan harga yang dijual di pasaran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut