get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

4 Ton Beras Habis Terjual dalam 3 Jam di Bazar Belanja Murah di Ciamis

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:53 WIB
header img
4 Ton Beras Habis Terjual dalam 3 Jam di Bazar Belanja Murah di Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Saat harga kebutuhan pokok meroket menjelang bulan Ramadhan, Bazar Belanja Murah (BBM) di halaman Kantor Kecamatan Ciamis pada Kamis (7/3/2024) menjadi tempat yang diminati warga. Ratusan orang rela antre sejak pagi untuk memenuhi kebutuhan, terutama beras.

Bazar Belanja Murah (BBM) yang diadakan oleh Pemkab Ciamis bekerja sama dengan BI, Perum Bulog, Perumda Galuh Perdana, dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) menawarkan beras medium SPHP dengan harga Rp54.500 per kantong berkapasitas 5 kg.

"Dalam waktu tiga jam, 4 ton beras sudah terjual habis. Permintaan beras memang luar biasa," kata seorang petugas penjaga stand BBM di halaman Kantor Kecamatan Ciamis.

Antrean warga sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB. Ratusan orang memegang kupon untuk membeli beras SPHP 5 kg tersebut.

Stok 4 ton beras untuk Kamis itu habis sekitar jam 11.00 WIB. "Untuk beras, akan ada lagi besok. Stok hari ini sudah habis, tetapi masih ada telur, gula, dan terigu. Permintaan beras memang paling tinggi di kecamatan ini, mungkin karena mendekati bulan puasa," tambahnya.

Ujang, salah satu warga yang datang agak terlambat, harus puas hanya membeli telur. "Hari ini saya hanya beli telur. Untuk beras, besok saja," katanya sambil membawa satu kantong telur ayam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut