get app
inews
Aa Read Next : 2 Rumah di Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp70 Juta

Pohon Sengon Tumbang Rusak Atap Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Jum'at, 01 Maret 2024 | 13:31 WIB
header img
Pohon Sengon Tumbang Rusak Atap Rumah Warga di Pamarican Ciamis. Foto: dok. FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Atap dapur dan kamar mandi rumah Kantian (49) di Dusun Kertasari, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, rusak parah usai tertimpa pohon sengon yang tumbang pada Kamis (29/2/2024) malam.

Kadus Kertasari, Angga, menjelaskan bahwa pohon sengon yang tumbang di belakang rumah Kantian disebabkan oleh angin kencang yang menyertai hujan lebat pada malam tersebut.

"Pohon sengon tumbang menimpa atap dapur dan kamar mandi rumah korban. Kejadian terjadi sekitar pukul 21.00 WIB," ujar Angga.

Warga sekitar lokasi bersama petugas pada Jumat (1/3/2024) pagi, bergotong royong untuk menyingkirkan pohon sengon yang tumbang tersebut. 

Mereka menggunakan gergaji mesin (chainsaw), golok, parang, serta peralatan lainnya untuk memotong batang dan ranting pohon, serta membersihkan puing-puing material atap dapur yang berserakan.

Relawan FK Tagana Ciamis, Baehaki Efendi, mengatakan bahwa selain warga, sejumlah pihak turut terlibat dalam penanganan pohon tumbang yang merusak rumah Kantian di Kertasari Sidaharja, Pamarican. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut