get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 45 Caleg Terpilih Anggota DPRD, Ini Daftar Nama-namanya

Stabilkan Harga Beras, Pemkot Tasikmalaya dan Bulog Gelar Gerakan Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 13:04 WIB
header img
Stabilkan Harga Beras, Pemkot Tasikmalaya dan Bulog Gelar Gerakan Pasar Murah di Setiap Kecamatan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Harga beras, seperti di banyak daerah termasuk Kota Tasikmalaya, tengah mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini menjadi keluhan masyarakat yang dirasakan secara luas.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bekerja sama dengan Gudang Bulog mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, seperti halnya di Kecamatan Cihideung, pada Jumat (1/3/2024).

GPM yang dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Cihideung tersebut mendapat antusias warga. Mereka tampak memadati lokasi GPM untuk membeli berbagai kebutuhan pokok, terutama beras.

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, bersama Forkopimda Kota Tasikmalaya turut meninjau langsung pelaksanaan GPM di Kecamatan Cihideung. 

"Dalam menghadapi kenaikan harga beras, kami memanfaatkan GPM dengan koordinasi bersama Bulog, sesuai arahan dari pusat," kata Ivan. 

Menurutnya, salah satu cara untuk menstabilkan harga adalah dengan meningkatkan pasokan. Saat ini, stok beras di Gudang Bulog masih aman. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut