get app
inews
Aa Read Next : Pipa Transmisi Air Baku PDAM Tirta Galuh Ciamis Terputus Akibat Luapan Sungai Citanduy

Pohon Jati Tumbang Timpa Kabel Listrik di Ciamis, Warga Panik Melihat Percikan Api

Jum'at, 01 Maret 2024 | 12:43 WIB
header img
Pohon Jati Tumbang Timpa Kabel Listrik di Ciamis, Warga Panik Melihat Percikan Api. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah rentangan kabel listrik tegangan menengah (SUTM) di Dusun Wanasari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, tertimpa pohon tumbang, Kamis (29/2/2024). 

Kejadian tersebut menyebabkan kepanikan warga, karena rentangan kabel listrik mengeluarkan percikan api dan menyala, terlebih lokasinya berada dekat dengan pemukiman penduduk.

Pohon jati milik Watiman tiba-tiba roboh karena sapuan angin kencang saat hujan deras pada Kamis (29/2/2024) sekira pukul 17.00 WIB. 

Pohon yang jatuh itu menimpa rentangan kabel listrik SUTM, sehingga menimbulkan suara letupan dan percikan api yang membuat warga di sekitar lokasi terkejut.

Khawatir percikan api dapat menyebar ke rumah-rumah warga dan bangunan di sekitarnya, warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Ciherang, Anjar Andriana. Kades Ciherang pun segera melaporkan insiden tersebut kepada petugas Damkar Pos WMK Banjarsari.

"Pertugas damkar dari Pos WMK Banjarsari langsung berkoordinasi dengan petugas PLN," ungkap Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id pada Jumat (1/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut