get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Sabtu 4 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Disporabudpar Kota Tasikmalaya Rilis 125 Event untuk Tahun 2024

Kamis, 29 Februari 2024 | 10:57 WIB
header img
Disporabudpar Kota Tasikmalaya Rilis 125 Event untuk Tahun 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Calender Of Event Tasikmalaya (COET) 2024 telah diumumkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

Peluncuran 125 acara untuk tahun 2024 itu dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di Gedung Creative Center (GCC) Kompleks Olahraga Dadaha, Kecamatan Cihideung, pada Rabu (28/2/2024). 

"Kota Tasikmalaya tidak memiliki daya tarik alam seperti gunung dan pantai. Oleh karena itu, Pemkot Tasikmalaya melalui Disporabudpar mengadakan berbagai event untuk menarik pengunjung," kata Cheka kepada wartawan setelah menghadiri Musrenbang RKPD Disporabudpar di GCC.

Menurutnya, kehadiran 125 event di Kota Tasikmalaya tahun 2024 diharapkan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

"Banyaknya pengunjung ke Kota Tasikmalaya akan berdampak positif pada pendapatan, seperti peningkatan bisnis restoran, hotel, dan UMKM. Yang penting, bagaimana masyarakat Kota Tasikmalaya menyambut pengunjung dengan ramah," katanya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, mengungkapkan bahwa dari 125 event tersebut, berbagai jenis kegiatan akan dilaksanakan, termasuk event olahraga, budaya, kepemudaan, dan lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut