get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cek Gudang Bulog, Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadhan

Rabu, 28 Februari 2024 | 20:47 WIB
header img
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cek Gudang Bulog, Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadhan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Untuk memastikan program ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, Cheka dan tim Satgas Pangan Polri akan mengawasi proses distribusi beras SPHP ini. Mereka juga akan bertindak jika menemukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau menimbun beras.

"Masyarakat tidak perlu ragu untuk mengonsumsi beras SPHP, karena rasanya enak dan kualitasnya baik. Program GPM juga sedang kami gencarkan. Hari ini kami sudah memulai GPM di Kecamatan Bungursari dan akan dilanjutkan di 10 kecamatan lainnya," jelasnya.

Selain itu, Cheka juga menyebut bahwa beras SPHP sudah didistribusikan melalui dua jalur, yaitu jalur ritel tradisional di Pasar Cikurubuk dan jalur ritel modern. Usaha juga sedang dilakukan untuk mendistribusikan beras SPHP ke minimarket.

Pimpinan Cabang Bulog Sub Drive Ciamis, Ashville Nusa Panata, menambahkan, bahwa Bulog telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah termasuk Pemkot Tasikmalaya untuk pendistribusian beras SPHP. Mereka juga memperluas distribusi beras SPHP ke ritel modern sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Apa yang tadi disampaikan pak Pj, jadi kita melakkukan gerakan pangan murah di berbagai kecamatan. Kita juga suplai beras SPHP yang awalnya mungkin kita ke pasar-pasar tradisional, tapi kita juga sekarang melebarkan lagi ke ritel-ritel modern," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut