get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cek Gudang Bulog, Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadhan

Rabu, 28 Februari 2024 | 20:47 WIB
header img
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cek Gudang Bulog, Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadhan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama forkopimda dan instansi terkait, melakukan pemantauan langsung ke Gudang Bulog di Jalan Mayor SL Tobing, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, pada Rabu (28/2/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memeriksa cadangan beras di Gudang Bulog, terutama karena harga beras di pasaran sedang naik menjelang bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulilah, hari ini kita bersama Bulog, Polres Tasikmalaya, Kodim juga mengecek stok beras di sini. Yang pertama kita cek stoknya, dan stok untuk Pasirwangi Timur dan Kota Tasikmalaya aman," kata Cheka.

Ia mengungkapkan bahwa menurut keterangan dari Pimpinan Cabang Bulog Sub Drive Ciamis, Ashville Nusa Panata, Kota Tasikmalaya memiliki stok beras sebanyak 6 ribu ton yang akan digunakan untuk bantuan pangan dan program Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

"Dari yang disampaikan oleh kepala Bulog, kita memiliki stok sekitar 6.000 ton yang akan digunakan untuk bantuan pangan dan program SPHP. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir tentang pasokan beras," ujarnya.

Cheka menambahkan bahwa beras SPHP memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beras premium. Untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait harga beras yang tinggi, Pemkot Tasikmalaya telah meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) di 10 Kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut