get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

5 Celeg PKB yang Bakal Duduk di Kursi DPRD Kota Tasikmalaya

Selasa, 27 Februari 2024 | 11:57 WIB
header img
5 Celeg PKB yang Bakal Duduk di Kursi DPRD Kota Tasikmalaya. Asep Endang Muhammad Syams (kanan) dan Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya H Wahid. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya meraih lima kursi pada Pemilu 2024.

Kendati hasil Pemilu 2024 belum ditetapkan KPU melalui rapat pleno, tapi dari hasil pleno dari masing-masing PPK di 10 kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, raihan suara berada di posisi ke tiga. 

"Ya jujur kita, walaupun belum resmi berkaitan dengan pleno KPU Kota Tasikmalaya, tapi pleno di PPK di setiap kecamatan sudah selesai," ujar Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya H Wahid, Selasa (27/2/2024).

"Dari penghitungan itu, kita Alhamdulillah mendapatkan lima kursi. Masing-masing satu kursi di dapil 1,2, 3, dan di dapil 4 mendapatkan 2 kursi," sambung dia. 

Menurut Wahid, pada Pemilu 2019, PKB Kota Tasikmalaya hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kota Tasikmalaya. Namun, dengan hasil saat ini, PKB meraih lima kursi, naik dua kursi. 

"Dari posisi ke tujuh di hasil Pemilu 2019, dan alhamdulillah dengan mendapatkan lima kursi, kita berada di posisi ke tiga, setelah Gerindra dan PPP," ucapnya. 

"Di luar dugaan, walaupun memang dari awal, bagaimana pun komitmen kita sebetulnya targetnya di enam kursi. Namun, kemarin karena kita berebut kursi dengan Gerindra di dapil tiga," sambungnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut