get app
inews
Aa Read Next : Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis dan Persitara Jakarta Utara Berambisi Raih Kemenangan di Laga Perdana

Tergerus Arus Sungai, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Kios Ikan di Pasar Banjarsari

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:41 WIB
header img
Tergerus Arus Sungai, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Kios Ikan di Pasar Banjarsari. Foto: dok. FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kios ikan milik Yudi Kusnendi (43) di Blok F Pasar Banjarsari, Desa Cibadak Banjarsari, rusak parah pada bagian atapnya setelah tertimpa pohon kelapa yang tumbang pada Senin (26/2/2024).

Kejadian tersebut bukan disebabkan oleh angin kencang atau hujan deras, melainkan akibat derasnya arus sungai yang berada di dekat Pasar Banjarsari.

"Arus sungai yang deras setelah hujan deras malam harinya mengikis sisi sungai yang berada dekat Pasar Banjarsari. Akibat abrasi tersebut, pohon kelapa yang tumbuh di tepi sungai tumbang dan menimpa kios ikan milik korban di Blok F Pasar Banjarsari," ungkap anggota FK Tagana Ciamis, Uju Suparman. 

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Namun, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 5 juta akibat kerusakan kiosnya.

Pohon kelapa yang tumbang dan menyentuh atap kios milik Yudi di Blok F Pasar Banjarsari tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh warga secara bergotong royong pada siang hari, dengan bantuan dari petugas kepolisian, TNI, aparat desa, kecamatan, serta relawan dari berbagai lembaga seperti Tagana, Sigap Persis, Relawan Ciamis Selatan (RCS), MDMC, RAPI, dan UPTD Pasar Banjarsari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut