get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Ruang Kelas SMPN 15 Kota Tasikmalaya Ambruk, Begini Nasib Para Siswa

Senin, 26 Februari 2024 | 12:10 WIB
header img
Ruang Kelas SMPN 15 Kota Tasikmalaya Ambruk. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ruang kelas SMPN 15 Kota Tasikmalaya ambruk. Hingga saat ini, belum ada tindakan penanganan yang signifikan setelah satu ruangan belajar di SMPN 15 Kota Tasikmalaya tiba-tiba ambruk. Atap bangunan yang roboh kemudian menutupi seluruh lantai ruangan.

Kejadian ambruknya seluruh bagian atas ruangan terjadi pada Minggu (25/2/2024) siang. Sekolah ini terletak di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. 

Menurut keterangan dari Satpam SMPN 15, Samsul, tiba-tiba terdengar suara seperti patahnya batang kayu besar, yang diikuti oleh suara robohnya atap bangunan.

Saat kejadian, Samsul kebetulan berada di sekitar sekolah, sedang menunggui tukang yang sedang melakukan pekerjaan mengganti kusen di ruang lab IT.

"Pak Wahyu, wakasek, juga ada bersama saya. Kejadian terjadi saat masih siang hari dan belum turun hujan. Sekitar pukul 10-an terjadi ambruknya atap bangunan," kata Samsul kepada wartawan, pada Senin (26/2/2024).

Wakasek Kehumasan dan Sarana SMPN 15, Drs M. Wahyu S. MSi, menjelaskan, bahwa awalnya bangunan yang mengalami ambruk adalah ruang kelas yang saat itu sedang kosong.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut