get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Bahagianya Warga Kelurahan Kahuripan Tasikmalaya saat Menerima Bansos Beras 10 Kg

Senin, 26 Februari 2024 | 11:53 WIB
header img
Bahagianya Warga Kelurahan Kahuripan Tasikmalaya saat Menerima Bansos Beras 10 Kg. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, antre dengan penuh antusias untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa beras gratis di kantor kelurahan setempat pada Senin (26/2/2024) pagi.

Dari pantauan di lokasi, terlihat warga membawa voucher yang telah dibagikan oleh perangkat kelurahan serta kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) untuk menukarnya dengan beras kemasan 10 kilogram.

Lurah Kahuripan, Dodi Nurjamil, menjelaskan, bahwa dari total 22 ribu warga Kelurahan Kahuripan yang terdiri dari 19 RW dan 104 RT, hanya 3.149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Dalam teknis pembagiannya, kami membaginya menjadi dua tempat. Tempat lain khusus untuk masyarakat lansia, yang sakit, dan ibu hamil. Pembagian akan dilakukan dalam dua hari dengan bantuan para kader, karang taruna, LPM, serta aparat dari TNI-Polri untuk pengamanannya," ujar Dodi.

Meskipun demikian, masih terdapat beberapa permasalahan terkait penyaluran bansos ini, seperti adanya penerima bansos yang pada tahun sebelumnya sudah mendapatkan bantuan, namun tidak terdaftar tahun ini. 

Dodi menyebut bahwa pihak kelurahan telah berupaya mendata ulang dan mengajukan ke Dinsos untuk perbaikan data.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut