get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 19 Mei 2024

Rumah Pasangan Lansia Aki Kastaja dan Nini Jumsih di Ciamis Rusak Disambar Petir

Minggu, 25 Februari 2024 | 08:48 WIB
header img
Rumah Pasangan Lansia Aki Kastaja dan Nini Jumsih di Ciamis Rusak Disambar Petir. Foto: dok. FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Aki Kastaja (72) dan istrinya, Nini Jumsih (68), selamat dari musibah meskipun rumah mereka di Dusun Pasir Gintung, Desa Karyamukti, Banjaanyar, Kabupaten Ciamis, rusak parah akibat disambar petir saat hujan badai melanda pada Sabtu (24/2/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sambaran petir mengakibatkan sebagian bangunan rumah pasangan lanjut usia ini, yang berada di sekitar pesawahan terasering Pasir Gintung, hancur berantakan.

"Dinding GRC terjebol, pesawat televisi rusak dan gosong, meteran listrik hangus sehingga listrik padam beserta lemari yang hancur. Jendela-jendela pecah berantakan," ungkap M Rusli, keponakan korban. 

Saat kejadian, Aki Kastaja dan Nini Jumsih sedang berada di dapur rumah yang memiliki dinding GRC, sementara anak mereka, Amin (30), berada di ruang tamu.

"Petir menyambar secara tiba-tiba saat masih hujan. Awalnya, petir menyambar pohon kelapa di depan rumah, lalu mengenai antena tv, dan menyebabkan tv terlempar hingga 2 meter dari raknya," jelas Rusli.

Meski rumah mereka porak-poranda, Aki Kastaja dan Nini Jumsih selamat. Korban hanya mengalami gangguan pendengaran akibat kejadian tersebut. Amin yang berada di ruang tamu juga tidak terluka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut