get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Ruang Perpustakaan SD Hegarsari Sambongpari Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Capai Rp95 Juta

Sabtu, 24 Februari 2024 | 10:58 WIB
header img
Ruang Perpustakaan SD Hegarsari Sambongpari Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Capai Rp95 Juta. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ruang Perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Hegarsari di Jalan Cigantang, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, kebakaran pada Sabtu (24/2/2024) pagi.

Kejadian yang menghanguskan ruang perpustakaan sekolah beserta sejumlah buku dan alat peraga terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh seorang penjaga sekolah.

Salah seorang guru di SD Hegarsari, AA Hendra, mengungkapkan, bahwa kebakaran tersebut menyebabkan kerugian sekitar Rp95 juta, termasuk aset sekolah yang terbakar.

"Tadi diketahui pukul 04.00 WIB oleh penjaga sekolah. Kebetulan ini ruangan perpustakan. Jadi yang kebakaran ini ada beberapa buku yang hampir musnah dan juga itu alat peraga dan alat peraga pembelajaran lainnya," kata AA Hendra saat ditemui di lokasi.

Meskipun demikian, pihak sekolah belum dapat menjelaskan penyebab pasti kebakaran tersebut, dan penyelidikan sedang dilakukan oleh pihak kepolisian. 

Tim Unit Team Inafis Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Mangkubumi turut terlibat dalam penyelidikan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut