get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Kamis 2  Mei 2024

Diterjang Angin Kencang, Pohon Albasia Tumbang Timpa Rumah Warga di Ciamis

Rabu, 21 Februari 2024 | 07:11 WIB
header img
Diterjang Angin Kencang, Pohon Albasia Tumbang Timpa Rumah Warga di Ciamis. Foto: dok. FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Pohon tumbang menimpa rumah warga di Dusun Ranca Utama, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (20/2/2024) sekira pukul 14.30 WIB. 

Rumah yang tertimpa pohon tumbang adalah milik Entin (50). Sejauh ini, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dampak pohon tumbang tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi hingga jutaan rupiah. 

"Kebetulan rumahnya sedang kosong, tidak ada penghuni. Rumah tersebut akan dijual dan sudah ditinggalkan oleh pemiliknya," kata seorang relawan senior dan penasehat FK Tagana Ciamis, Ade Deni, pada Rabu (21/02/2024).

Meskipun rumah tersebut tidak berpenghuni, Ade Deni menjelaskan, bahwa pada Selasa (20/2/2024) sore, petugas dan warga langsung melakukan evakuasi terhadap pohon albasia yang tumbang dan menimpa atap rumah yang berada di sepanjang Jalan Cirahong, Pawindan.

"Meskipun rumah telah ditinggalkan oleh pemiliknya, pohon yang tumbang tersebut harus segera dievakuasi. Jika tidak, risiko ambruknya rumah menjadi tinggi karena bobot pohon yang cukup berat," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut