get app
inews
Aa Read Next : Jumat Curhat di Desa Bantarkalong Tasikmalaya Tampung Aspirasi dan Keluhan Pemuda

Kadis LH Kota Tasikmalaya Minta Maaf Atas Tumpukan Sampah

Selasa, 20 Februari 2024 | 13:43 WIB
header img
Kadis LH Kota Tasikmalaya Minta Maaf Atas Tumpukan Sampah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Tasikmalaya, Deni Diyana, meminta maaf kepada masyarakat Kota Resik terkait tumpukan sampah yang belum diangkut selama seminggu terakhir.

Tumpukan sampah tersebut, setinggi gunung, menumpuk di beberapa Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kota Tasikmalaya dan meluber ke bahu jalan, memicu protes masyarakat.

Kondisi tumpukan sampah di beberapa TPS di Kota Tasikmalaya disebabkan oleh terbatasnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Ciangir, Kecamatan Tamansari, yang tak mampu menampung sampah untuk sementara waktu.

"Sebagai Kadis LH, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya karena kendala yang terjadi di TPA Ciangir, di mana alat berat yang biasa digunakan mengalami kerusakan. Sehingga beberapa hari yang lalu terjadi penumpukan sampah," kata Deni pada Senin (19/2/2024).

Deni menjelaskan, bahwa di TPA tersebut terdapat beberapa alat berat yang seharusnya dapat beroperasi. Namun, beberapa dari alat berat tersebut mengalami kendala teknis atau rusak. Oleh karena itu, tumpukan sampah tersebut bukan disengaja.

“Saat ini, hanya dua alat berat yang dapat beroperasi. Beberapa hari yang lalu, kedua alat berat tersebut mengalami kerusakan. Salah satunya sudah mulai tua. Oleh karena itu, kami harus menggunakan alat berat untuk merapikan di sana,” ungkap Deni.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut