get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

TNI-Polri dan Linmas Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu di Desa Dawagung Rajapolah Tasik

Selasa, 13 Februari 2024 | 12:01 WIB
header img
TNI-Polri dan Linmas Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu di Desa Dawagung Rajapolah Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aparat Keamanan TNI-Polri didukung oleh linmas, melalukan pengawalan ketat dalam proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (13/2/2024).

Logistik Pemilu, termasuk surat suara dan bilik suara, didistribusikan dari Desa Dawagung menuju 19 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut.

"Kami melakukan pengawalan ketat bersama Koramil Rajapolah, Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota untuk pendistribusian logistik dari PPS Dawagung ke 19 TPS di sana," kata Kasi Humas Polres Tasikmalaya, Ipda Jajang Kurniawan, kepada iNewsTasikmalaya.id.

Jajang menjelaskan, bahwa pengawalan ketat tersebut dilakukan tidak hanya untuk mengantisipasi potensi tindakan kriminal, tetapi juga sebagai langkah antisipasi terhadap bencana yang diprediksi akan terjadi pada bulan Februari, termasuk peningkatan curah hujan yang tinggi.

"Kami ingin memastikan bahwa semua logistik Pemilu 2024 dapat disalurkan dengan aman tanpa hambatan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi ini," tegas Jajang.

Logistik Pemilu 2024 yang disalurkan ke 19 TPS di PPS Dawagung meliputi surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut