get app
inews
Aa Read Next : Konfercab ke-XV PMII Kota Tasikmalaya, Fahmi Sidik Terpilih Sebagai Ketua Baru

Intip Kelezatan Goreng Ayam Kampung Warnas Nek Ii di Perbukitan Teh Taraju Tasikmalaya

Selasa, 13 Februari 2024 | 11:52 WIB
header img
Intip Kelezatan Goreng Ayam Kampung Warnas Nek Ii di Perbukitan Teh Taraju Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata berlimpah. 

Wilayah yang berada di dataran tinggi yang sejuk serta didominasi hamparan kebun teh ini memiliki beragam wisata. Mulai dari wisata keluarga, edukatif, sejarah, hingga wisata alam.

Selain populer dengan beragam wisata yang menawarkan kesejukan dan pemandangan alam, Taraju juga dikenal sebagai surganya kuliner khas Sunda, dengan beragam pilihan makanan yang menggugah selera.

Seperti warung nasi (warnas) Nek Ii yang terletak di bukit Cisanta di perbatasan Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju dengan Desa Ciroyom, Kecamatan Bojonggambir. 

Warnas sederhana ini berdiri di kawasan perbukitan jauh dari keramaian dan terletak di pinggir jalan Cisanta, ruas jalan Taraju-Bojonggambir, sehingga mudah dijangkau pengunjung.

"Yang melintas dari arah Bojonggambir menuju Taraju, atau sebaliknya, suka mampir istrahat di sini sambil makan, sehingga pelanggan cukup banyak," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut