get app
inews
Aa Read Next : Anak SD di Ciamis Terpapar Judi Online, Orang Tua Harus Lebih Waspada

Masa Kampanye Selesai, Satpol PP Ciamis Kerahkan 155 Personel untuk Penertiban APK Parpol dan Caleg

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:29 WIB
header img
Masa Kampanye Selesai, Satpol PP Ciamis Kerahkan 155 Personel untuk Penertiban APK Parpol dan Caleg. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciamis mengerahkan 155 personelnya, untuk melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) setelah masa kampanye berakhir pada Sabtu (10/2/2024).

155 personel Satpol PP tersebut dibagi menjadi enam tim yang akan melakukan patroli gabungan bersama Bawaslu, KPU, dinas terkait, TNI, dan di bawah koordinasi langsung Polres Ciamis.

"Keenam tim Satpol Ciamis dibagi menjadi tiga tim untuk siang hari dan tiga tim untuk malam hari. Seluruh personel Satpol PP diturunkan untuk penertiban APK," ungkap Kasatpol PP Ciamis, Uga Yugaswara, Sabtu (10/2/2024).

Lanjut Uga, menurut kesepakatan bersama yang diadakan oleh Bawaslu Ciamis, parpol peserta pemilu, dinas terkait, dan TNI-Polri, parpol dan caleg memiliki kewajiban untuk melakukan penertiban APK masing-masing secara mandiri mulai tanggal 10 hingga 13 Februari 2024.

"APK yang sudah ditertibkan jangan sampai dibakar sesuai dengan SK Bupati Ciamis. Kami juga melakukan monitoring penertiban APK hingga ke tingkat kecamatan," tambah Uga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut