get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perajin Cobek Batu Ukir dari Tasikmalaya, Tetap Bertahan di Era Modern

Vihara Avalokitesvara Tasikmalaya Berbenah Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Lampion Mulai Dipasang

Kamis, 08 Februari 2024 | 17:10 WIB
header img
Vihara Avalokitesvara Tasikmalaya Berbenah Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Lampion Mulai Dipasang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Vihara Avalokitesvara di Jalan Pemuda, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya mulai berbenah menjelang tahun baru China atau Imlek 2024

Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Pada Kamis (8/2/2024), tampak beberapa orang sedang membersihkan vihara dan memasang lampion berwarna merah sebagai ciri khas perayaan Imlek.

Pengurus Vihara Avalokitesvara, Cincin, mengatakan, saat ini, pihaknya baru memasang beberapa lampion yang sudah digantung dibeberapa lingkungan, seperti di lantai bawah dekat tangga menuju lantai dua.

"Bersih-bersih tempat kita sudah lakukan dari jauh hari, untuk lampion hanya beberapa yang baru dipasang," kata Cincin kepada iNewsTasikmalaya.id di vihara, Kamis (8/2/2024).

Menurutnya, untuk keselurahan pemasangan segala kebutuhan serta perlengkapan untuk ibadah di Avalokitesvara dimungkinkan akan dilakukan pada Jumat (9/2/2024). Yang mana, perayaan Imlek, ornamen-ornamen khas Imlek dengan warna dominan merah dan emas itu akan terlihat pada H-1 sebelum pelaksanaan ibadah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut