get app
inews
Aa Read Next : Bacawalkot Tasikmalaya Dicky Chandra dan Arif Hidayat Putra Tampak Mesra Jelang Pilkada 2024

MTQ XIV Tingkat Kota Tasikmalaya Resmi Ditutup, Kecamatan Purbaratu Pertahankan Gelar Juara Umum

Sabtu, 03 Februari 2024 | 11:45 WIB
header img
MTQ XIV Tingkat Kota Tasikmalaya Resmi Ditutup, Kecamatan Purbaratu Pertahankan Gelar Juara Umum. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Puncak perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XIV tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2024 di halaman SMA Al-Mutaqin, Jalan Siliwangi, Kecamatan Tawang berlangsung sukses dan meriah, Jumat (2/2/2024) malam.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 30 Januari - 2 Februari 2024 dengan diikuti sebanyak 412 peserta dari 10 kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya secara resmi ditutup Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Pada acara penutupan MTQ XIV tingkat Kota Tasikmalaya itu, Kecamatan Purbaratu berhasil mempertahankan gelar sebagai juara umum dengan perolehan nilai tertinggi yakni sebanyak 76 poin.

Usai menerima penghargaan, Camat Purbaratu Yogi Subarkah mengaku bangga atas pencapai yang dipersembahkan seluruh kafilah yang mengikuti perlombaan MTQ XIV tingkat Kota Tasikmalaya ke XIV hingga bisa bisa kembali menjadi juara umum. Menurutnya, keberhasilan tersebut adalah keberhasilan seluruh masyarakat Kecamatan Purbaratu, terutama atas bimbingan LPTQ.

"Alhamdulillah tentunya atas pencapaian yang masih kita pertahankan dengan menjadi juara umum. Sebenarnya itu doa juga dari para ulama dan tokoh masyarakat Purbaratu," kata Yogi.

Guna mempertahakan gelar tersebut, Yogi menyebut, Kecamatan Purbaratu akan terus melakukan pembinaan yang bekerja sama dengan LPTQ tingat kecamatan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut