get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Selasa 14 Mei 2024

Tebing Longsor di Panjalu Ciamis Timpa Rumah dan Mushola, Penghuni Ngungsi

Jum'at, 02 Februari 2024 | 09:10 WIB
header img
Tebing Longsor di Panjalu Ciamis Timpa Rumah dan Mushola, Penghuni Ngungsi. Foto: dok. FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Hujan lebat yang melanda kawasan Panjalu pada Kamis (1/2/2024) sekitar pukul 15.00 WIB menyebabkan rumah Yayah, di Dusun Sriwinangun Desa/Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, beserta sebuah mushola didekatnya, porak poranda diterjang tebing longsor. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Yayah bersama keluarganya yang berjumlah 2 KK atau 5 jiwa terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya di kampung yang sama. Meskipun rumah korban sudah bisa dihuni kembali, baik rumah maupun mushola mengalami kerusakan berat dengan kerugian materi mencapai sekitar Rp50 juta.

Ade Deni, seorang relawan senior FK Tagana Ciamis, menjelaskan, bahwa saat kejadian, hujan deras dan angin kencang melanda kawasan Panjalu sejak jam 14.00 WIB.

"Pukul 15.00 WIB, tebing di samping rumah korban runtuh (longsor) menimpa rumah ibu Yayah dan mushola, menyebabkan kedua bangunan tersebut hancur.l," ujar Ade. 

Warga bersama petugas Polsek dan Koramil Panjalu, aparat desa dan kecamatan, serta relawan, bergotong royong untuk mengevakuasi barang-barang milik korban dan keluarganya. Mereka juga membersihkan puing-puing rumah dan material longsor.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut