get app
inews
Aa Read Next : Pertunjukan Spektakuler Video Mapping Mewarnai Malam Puncak Milangkala Kota Tasikmalaya ke-22

Pemkot Tasikmalaya Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah ke Selokan, Cheka: Bisa Sebabkan Banjir

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:08 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah ke Selokan, Cheka: Bisa Sebabkan Banjir. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus menekankan kepada warganya untuk memilah dan mengolah serta tidak membuang sampah ke selokan. Terlebih, beberapa hari terakhir, wilayah Kota Tasikmalaya dikepung banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmakaya Cheka Virgowansyah mengatakan, perilaku membuang sampah sembarangan bisa menimbulkan masalah lain. Selain lingkungan yang kotor, bisa menyebabkan banjir karena sampah bisa menyumbat saluran air. 

"Yang paling penting itu jangan buang sampah ke selokan. Karena itu potensi terbesar menyumbat selokan," kata Cheka usai meninjau lokasi yang sebelumnya terendam banjir, Rabu (31/1/2024) sore.

Selain buruknya drainase, menurut Cheka, setelah dilakukannya peninjauan terdapat sebuah selokan yang sengaja dibuatkan bendungan oleh warga sekitar. Sehingga, air dengan cepat menggenangi ruas jalan yang mengakibatkan banjir.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membendung selokan. Karena dalam UU Pengairan itu tidak boleh melakukan alih fungsi selokan walaupun alasannya untuk budidaya ikan," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut