get app
inews
Aa Read Next : Bale Kota Tasikmalaya Jadi Galeri Foto Dadakan Orang Berprestasi, Cheka: Bentuk Apresiasi

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Tinjau Sejumlah Tempat yang Jadi Langganan Banjir

Rabu, 31 Januari 2024 | 17:56 WIB
header img
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Tinjau Sejumlah Tempat yang Jadi Langganan Banjir. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sejumlah tempat dan jalan di Kota Tasikmalaya tergenang banjir akibat hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur daerah tersebut pada beberapa hari lalu. RSUD dr. Soerkardjo dan Puskemas Kahuripan pun terendam banjir.

Merespon hal tersebut, pada Rabu (31/1/2024) sore, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya meninjau ke sejumlah titik yang sebelumnya terendam banjir.

Cheka meninjau selokan yang berada di Jalan Mayor SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi. Kemudian ke Jalan HZ Mustofa, tepatnya di depan mall Plaza Asia Tasikmalaya, dan RSUD dr.Soekardjo Tasikmalaya.

"Tadi kita tinjau 3 titik ya, di SL Tobing, Jalan HZ depan Asia Plaza, dan rumah sakit," kata Cheka.

Menurut Cheka, genangan air di Jalan Mayor SL Tobing diakibatkan karena adanya bendungan yang dibuat oleh warga pada selokan yang ada di dekat jalan tersebut.

"Yang pertama, di SL Tobing itu ternyata ada selokan yang kemudian dibendung oleh warga. Maksudnya untuk membagi air, tapi ternyata bendungan itu membuat air naik hingga ke jalan. Tadi sudah kita bongkar, alhamdulillah sudah lancar. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi ya karena selokan lancar," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut