get app
inews
Aa Read Next : Ini Penyebab Terjadinya Angin Puting Beliung yang Terjang Kawasan Industri di Jatinangor Sumedang

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Ciamis, Sejumlah Lokasi Terendam Banjir dan Pohon Tumbang

Rabu, 31 Januari 2024 | 07:28 WIB
header img
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Ciamis, Sejumlah Lokasi Terendam Banjir dan Pohon Tumbang. Foto: dok. FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Ciamis dan sekitarnya pada Selasa (30/1/2024) sore hingga malam, menyebabkan bencana di sejumlah daerah. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis mencatat dan menangani setidaknya lima lokasi bencana yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. 

Di antaranya, banjir air dari luapan selokan yang merendam pemukiman warga dengan ketinggian mencapai 25 centimeter di Dusun Lebaklipung, Desa Imbanagara. 

Di Desa Cisadap Ciamis, rumah tertimpa pohon tumbang. Sedangkan di Desa Mangkubumi Sadananya, pohon tumbang menyeret kabel listrik PLN, menyebabkan padamnya aliran listrik ke rumah warga.

Di Lingkungan Cilame Kelurahan Ciamis, atap rumah warga rusak akibat hujan lebat dan angin kencang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, R Memet Hikmat, mengatakan, bahwa petugas BPBD meluncur ke Desa Selamanik Cipaku untuk menangani kejadian pasca angin puting beliung di dua lokasi pada malam yang sama.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut