get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Rabu 8 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

RSUD dr. Soekardjo Terendam Banjir, Dirut: Pelayanan Tetap Seperti Biasa

Sabtu, 27 Januari 2024 | 20:26 WIB
header img
RSUD dr. Soekardjo Terendam Banjir, Dirut: Pelayanan Tetap Seperti Biasa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBanjir yang merendam sebagian ruang perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya tidak sampai menganggu pelayanan kepada pasien dan keluarganya.

"Pelayanan tetap seperti biasa. Kondisi tidak nyaman saja untuk keluarga pasien," kata Direktur RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya Budi Tirmadi saat ditemui di lokasi, pada Sabtu (27/1/2024).

Menurutnya, ketinggian banjir yang disebabkan oleh hujan deras ini mencapai betis orang dewasa dan tidak sampai mengganggu terhadap pelayanan pasien.

Ia menuturkan, jika dilihat dari rekaman CCTV, naiknya air dan mulai terjadi genangan di ruang perawatan dan koridor jalan terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Saat ini, lanjut Budi, pihaknya bersama  Badan Penannggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dibantu TNI-Polri melakukan penyedotan untuk menguras air yang membanjiri ruang perawatan di RSUD dr.Soekardjo.

"Sekarang memang kondisi hujan akhirnya reda, sehingga memang ini titik yang paling rendah. Di sini memang di daerah timur yang di mana sekarang kita berada sedang diupayakan dari BPBD akan disedot air untuk mengurangi debit airnya," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut