get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Lansia Warga Ciamis Selamat dari Maut saat Atap Rumah Ambruk Terdampak Gempa Garut

Hujan Lebat Picu Banjir Dibeberapa Dearah di Ciamis

Sabtu, 27 Januari 2024 | 19:39 WIB
header img
Hujan Lebat Picu Banjir Dibeberapa Dearah di Ciamis. Foto: Istimewa

Ciamis, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras yang melanda Ciamis pada Sabtu (27/1/2024) sore, mulai pukul 15.00 WIB, menyebabkan sejumlah titik tergenang banjir. Seperti halnya banjir yang terjadi di komplek Perum Permata Galuh Jambansar.

Seorang warga Perum Permata Galuh Jambansari, Agus Yani, mengatakan, bahwa air meluap dari selokan di sisi Jalan Jambansari (Jalan RAA Kusumadiningrat), termasuk selokan tengah yang meluap karena alur yang menyempit menuju Sungai Cimehmen.

"Ini sudah terjadi sejak hujan tadi, air terus meluap. Kondisi ini membuat 12 rumah warga di perumahan tergenang banjir, bahkan ada enam rumah yang airnya masuk ke dalam rumah sampai ke dapur," ungkap Agus Yani.

Situasi tidak jauh berbeda terlihat di belakang PMI Jalan Tentara Pelajar Ciamis, di mana selokan yang meluap menyebabkan rumah-rumah warga terkepung banjir sejak pukul 16.00 WIB. Air masuk rumah dan menggenangi lantai dapur dan kamar.

Banjir akibat luapan selokan di belakang PMI tersebut ternyata merupakan kejadian yang sering terjadi setiap kali hujan deras.

"Satu regu anggota Pusdalops BPBD langsung menuju lokasi untuk mengecek kondisi di Jambansari dan di belakang PMI," ungkap Kabid Darlog BPBD Ciamis, R Memet Hikmat.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut