get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Kamis, 2 Mei 2024

200 Peserta Ramaikan Galunggung Gravity Enduro 2022, Obati Kerinduan Pesepeda Downhill

Minggu, 06 Februari 2022 | 15:36 WIB
header img
200 Peserta Ramaikan Galunggung Gravity Enduro 2022, Obati Kerinduan Pesepeda Downhill. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id – Galunggung Gravity Enduro 2022 untuk kali pertamanya digelar di Galunggung Bike Park kawasan objek wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, Sabtu (5/2/2022) hingga Minggu (6/2/2022).

Event Galunggung Gravity Enduro 2022 yang semula direncanakan pada awal 2020 sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19, akhirnya bisa terselenggara di Februari 2022.

Galunggung Gravity Enduro 2022 merupakan event olahraga bersepeda downhill. Salah satu olahraga ekstrem ini cukup banyak diminati oleh para penghobi bersepeda yang memacu adrenalin.

Ketua penyelenggara Galunggung Gravity Enduro 2022 Ari Permana (37) mengatakan, para peserta yang mengikuti event ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat termasuk dari Jakarta.

“Jumlah peserta sekitar 200 orang. Mereka ada yang dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, dan tentunya dari Tasikmalaya,” ujar Ari, Minggu (6/2/2022).

Dikatakan dia, selama pelaksanaan Galunggung Gravity Enduro 2022 tak lepas dari pertimbangan keselamatan masa pandemi. Pihaknya memastikan ajang olahraga bersepeda yang tak biasa ini berjalan dengan standar penerapan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana mestinya.

“Ada berbagai pertimbangan dalam pelaksanaan event ini. Terutama pertimbangan prokes,”kata dia.

Menurut Ari, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, pihaknya memasukan persyaratan sudah vaksinasi lengkap dosis 2 bagi seluruh peserta. Selama berada di lokasi baik peserta maupun penonton diwajibkan taat prokes salah satunya wajib memakai masker.

“Kami juga ketat dengan prokes. Peserta wajib vaksinasi lengkap dan menunjukkan keterangan bebas Covid-19. Sengaja kita gelar selama 2 hari untuk meminimalisir kerumunan," ucapnya.

Ia menuturkan, kendati even Galungung Gravity Enduro sempat tertunda hingga 2 tahun, tapi animo peserta sangat tinggi. Para peserta yang mengikuti event ini tidak hanya dari kalangan dewas, tapi diikuti pula kalangan anak-anak.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut