get app
inews
Aa Read Next : Space Eight Biliar Hadir di Tasikmalaya, Sekda: Jadi Tempat Rekreasi Baru dan Pembinaan Atlet

EIS 1 2023 Galunggung Tasimalaya Diikuti Ratusan Rider Tanah Air dan Luar Negeri

Minggu, 26 Februari 2023 | 15:59 WIB
header img
EIS 1 2023 Galunggung Tasimalaya Diikuti Ratusan Rider Tanah Air dan Luar Negeri. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Enduro Indonesia Series 1 2023 di Galunggung, Tasikmalaya, Sabtu - Minggu (25-26/2/2023) berjalan lancar. 

Kegiatan olahraga ekstrem ini diikuti oleh ratusan rider dari berbagai daerah di Indonesia termasuk ada juga dari luar negeri seperti dari Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Srilangka. 

"Alhamdulillah EIS 1 2023 Galunggung Tasimalaya berjalan lancar. Ke depan, insyaAllah akan ada dua series lagi yang akan dilaksanakan di Cikole Bike Park dan di Bali," ujar Founder CAF Gravity Indonesia Yanuar Anugrah. 

Ia menuturkan, Enduro Indonesia World Series ini mengadopsi sistem enduro internasional. Sehingga di sini ada beberapa peraturan yang mungkin masih asing di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini menjadi standarisasi ke depannya kita bisa mengikuti dikancah internasional tidak shok dan tidak kaget karena sudah terbiasa," tuturnya. 

Dalam gelaran EIS 1 2023 di Galunggung, Tasikmalaya, pihaknya juga menghadirkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kegiatan entertaimen lainnya. 

"Kita juga menggelar kegiatan lainnya menghadirkan UMKM yang ada di sini dan entertaimen sehingga bisa mengeksplor semuanya," kata Yanuar. 

Ia menambahkan, Enduro Indonesia Series juga bakal digelar setiap tahunnya di Galunggung, Tasikmalaya. 

"Kita akan membuat kegiatan ini setiap tahun. Tapi di luar ini kita sebagai penyelenggara juga even downhill yang dijulikinya Java Series yang seri pertamanya akan dilaksanakan di Kemiri Kebo di Yogyakarta minggu depan," tambah dia. 

"Kita konsen terhadap olahraga bersepeda karena memang senang dan hobi," tandasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut