get app
inews
Aa Read Next : KPU Tasikmalaya Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 dan Pencalonan Perseorangan

Pupuk Indonesia Gelar GDP di Tasikmalaya, Jaga Ketersediaan Pupuk untuk Petani

Kamis, 25 Januari 2024 | 12:10 WIB
header img
Pupuk Indonesia Gelar GDP di Tasikmalaya, Jaga Ketersediaan Pupuk Subsidi dan Nonsubsidi untuk Petani. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pupuk Indonesia menggelar Gebyar Diskon Pupuk (GDP) di Tasikmalaya, Kamis (25/1/2024). Gebyar Diskon Pupuk non subsidi ini dilaksanakan di Gudang Lini 3 Pupuk Indonesia di wilayah Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kujang, Robert Sarjaka. 

Menurutnya, pertanian merupakan sektor yang memiliki kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia. Keberhasilan sektor ini tidak terlepas dari jasa para petani yang telah bekerja keras mendukung ketahanan pangan nasional. 

Guna menjaga kontribusi sektor pertanian tersebut, pemerintah terus menjaga ketersediaan pupuk baik subsidi maupun nonsubsidi.

Salah satunya melalui program subsidi pupuk yang setiap tahunnya dialokasikan sekitar Rp25 triliun untuk membantu petani mendapatkan pupuk dengan harga terjangkau. 

"Pada tahun ini, pemerintah juga akan menambah lagi subsidi untuk pupuk yaitu sebesar Rp14 triliun agar petani tidak kesulitan dalam memperoleh pupuk bersubsidi," kata Robert, seusai membuka kegiatan Gebyar Diskon Pupuk di Tasikmalaya, pada Kamis (25/1/2024). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut