get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

KA Eksekutif Pangandaran Relasi Gambir - Tasikmalaya Resmi Beroperasi

Kamis, 25 Januari 2024 | 09:24 WIB
header img
KA Eksekutif Pangandaran Relasi Gambir - Tasikmalaya Resmi Beroperasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kereta Api (KA) Eksekutif Pangandaran relasi Gambir Jakarta-Tasikmalaya-Banjar resmi beroperasi, pada Rabu (24/1/2024).

Peluncuran KA Eksekutif Pangandaran relasi Gambir Jakarta-Tasikmalaya-Banjar yang diluncurkan PT KAI Persero dengan mengoperasikan tiga KA baru itu, yakni, KA Papandayan Ekspres relasi Garut-Gambir (PP), KA Pangandaran relasi Banjar-Gambir (PP), dan KA Malabar keberangkatan pagi hari relasi Bandung-Malang (PP).

Usai melakukan peresmian di Stasiun Garut sekira pukul 12.30 WIB, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Hadi Tjahjanto bersama Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menjajal kereta api relasi Gambir-Pangandaran yang baru diresmikan dan turun di Stasiun Tasikmalaya.

Kedatangan Menteri ATR/BPN langsung disambut Pj Wali Kota Tasikmalaya dan Forkopimda Kota Tasikmalaya. Penyambutan dengan pengalungan slendang batik khas Kota Tasikmakaya dan tari pangbagean payung geulis.

"Tadi saya menaiki kereta api dengan jalur yang sangat nyaman. Sekaligus tadi ada aktivasi KA baru Pangandaran, Papandayan dan Malabar Bandung-Malang," kata Hadi di Stasiun Tasikmalaya.

Hadi menyebut, moda transportasi kereta merupakan jalur anti macet, ditambah dengan adanya sistem pembelian tiket yang saat ini serba online.

"Enak banget pokoknya ke Tasikmalaya pakai kereta. Transportasi yang anti macet dan tidak mumet. Sudah dilengkapi AC juga lagi sekarang semuanya tak panas. Jadi kerjanya juga enak kalau pergi ke setiap daerah," bebernya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut