get app
inews
Aa Read Next : Alhambra Hotel & Convention Tasikmalaya Gelar Simulasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi

Beredar Video Gunung Galunggung Tasikmalaya Erupsi, Site Manager Priangan Timur: Hoaks

Rabu, 24 Januari 2024 | 17:57 WIB
header img
Beredar Video Gunung Galunggung Tasikmalaya Erupsi, Site Manager Priangan Timur: Hoaks. Foto: Tangkapan Layar/Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Video yang beredar di media sosial (medsos) terkait erupsi Gunung Galunggung di Tasikmalaya disebut sebagai hoaks oleh Site Manager Priangan Timur, Sumarsono. 

Menurut Sumarsono, bahwa kondisi Gunung Galunggung saat ini berada dalam keadaan normal dan tidak mengalami erupsi, sesuai dengan informasi yang diperoleh dari pos pantau Gunung Galunggung.

Video yang tersebar di medsos memicu kekhawatiran di masyarakat terkait kemungkinan erupsi Gunung Galunggung. Namun, Sumarsono menegaskan bahwa video tersebut tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya yang terjadi di Gunung Galunggung.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa informasi mengenai erupsi Gunung Galunggung di Tasikmalaya adalah hoaks. Kondisi gunung saat ini dalam keadaan normal, dan tidak ada tanda-tanda erupsi," ungkap Sumarsono kepada iNewsTasikmalaya.id, Rabu (24/1/2024).

Sumarsono menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan secara berkala melalui pos pantau Gunung Galunggung. Hasil pemantauan tersebut menunjukkan bahwa tidak ada aktivitas erupsi atau perubahan signifikan pada Gunung Galunggung.

"Pos pantau Gunung Galunggung selalu memberikan informasi yang akurat. Saat ini, tidak ada indikasi bahwa gunung tersebut dalam kondisi erupsi," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut