get app
inews
Aa Read Next : BMKG: Gempa Garut M6,5 Diakibatkan Aktivitas Deformasi Batuan dalam Lempeng Indo-Australia

BMKG: Februari Puncak Musim Hujan, BPBD Kota Tasikmalaya Siaga Penuh Selama Pemilu 2024

Selasa, 16 Januari 2024 | 12:06 WIB
header img
BMKG: Februari Puncak Musim Hujan, BPBD Kota Tasikmalaya Siaga Penuh Selama Pemilu 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya siaga penuh selama penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Diketahui, pesta demokrasi di Indonesia itu akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang.

Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan paling tinggi di Februari. Yang mana, pada bulan tersebut bertepatan dengan Pemilu 2024.

Subkor Penangan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya Erik Yowanda mengatakan, sesuai arahan dari BPBD serta BNPB Provinsi Jawa Barat, bahwa BPBD yang ada di kota dan kabupaten untuk berperan aktif dalam melaksanakan keamanan kebencanaan di wilayahnya masing - masing pada Pemilu 2024. 

"Kegiatan pemilu ini Februari ya, dan bulan Februari ini berdasarkan BMKG itu adalah puncak musim penghujan khsusunya di Kota Tasikmalaya. Jadi sesuai arahan kita harus melaksanakan keamanan kebencaan apabila terjadi bencana yang bisa menyebabkan terhambatnya logistik atau terhambatnya aktivitas pemilu pada pencoblosan, BPBS itu harus siap siaga," kata Erik kepada iNewsTasikmalaya di kantornya, pada Selasa (16/1/2024) pagi.

Dikatakan Erik, sampai saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya belum melakukan koordinasi lebih intens dengan BPBD perihal memitigasi bencana alam di tengah pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang

"Sampai saat ini belum ada koordinasi, kemarin juga dari Provinsi melakukan rakor juga, baru akan dilaksanakan kembali rakor dengan KPU tingkat provinsi. Jadi dengan Kota pun belum ada koordinasi," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut