get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Murid SD Tamanggung Tasikmalaya Bertahun-tahun Belajar Lesehan di Lantai Beralaskan Karpet

Minggu, 14 Januari 2024 | 12:00 WIB
header img
Murid SD Tamanggung Tasikmalaya Bertahun-tahun Belajar Lesehan di Lantai Beralaskan Karpet. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Puluhan murid SD Tamanggung, Kampung Magelang, Desa Toblongan, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya, sudah bertahun-tahun belajar dengan cara lesehan.

Murid terpaksa belajar dengan cara lesehan lantaran meubeler seperti kursi dan meja sudah beberapa tahun rusak dimakan usia. Seiring berjalan waktu, kerusakan terus berlanjut hingga jumlah kursi dan meja yang masih bisa dipakai terus menyusut.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id, Sabtu, (13/1/2024), aktivitas belajar secara lesehan tampak memprihatinkan. Dengan beralaskan tikar, poisis badan murid tak bisa maksimal untuk menangkap pelajaran yang diberikan guru.

Terlebih jika mereka harus menulis. Posisinya rata-rata menungging, di mana tangan kiri digunakan untuk menahan beban tubuh. Ada juga ambil embok (duduk lesehan perempuan). Namun saat menulis tetap harus menungging.

Sementara guru memberikan pelajaran sambil berdiri. Namun sesekali guru pun ikut menyesuaikan dengan kondisi murid. Karena jika terus berdiri, murid terpaksa harus tengadah memperhatikan guru.

Kepala SD Tamanggung, Jalaludin, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan pengadaan meubeler yang baru ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut