get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Lansia Warga Ciamis Selamat dari Maut saat Atap Rumah Ambruk Terdampak Gempa Garut

Tangis Nenek Adah Tumpah Saat Rumahnya yang Rusak Diterjang Longsor Ditengok Camat Sodonghilir Tasik

Kamis, 11 Januari 2024 | 21:53 WIB
header img
Tangis Nenek Adah Tumpah Saat Rumahnya yang Rusak Diterjang Longsor Ditengok Camat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Nenek Adah (60), pemilik rumah yang rusak diterjang longsor di Kampung Cibarengkok, Desa Cikalong, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, tak kuasa menahan tangis saat ditemui camat, Kamis (11/1/2024).

Bagian dapur rumah milik Nenek Adah porak-poranda diterjang longsor dari tebing setinggi 20 meter dengan lebar 15 meter di belakang rumahnya, Rabu (10/1/2024).

Beruntung Nenek Adah bersama keluarganya selamat dari musibah, karena sudah mengungsi ke tempat aman saat longsor terjadi.

Namun, Nenek Adah mengaku bingung dari mana biaya untuk memperbaiki dapur yang porak-poranda, termasuk sejumlah peralatan rumah tangga dan alat memasak yang rusak tak sempat diselamatkan.

"Saya bingung dari mana biaya untuk memperbaikinya," tutur Nenek Adah menahan kesedihan, usai rumahnya ditengok Camat Sodonghilir, Uu Saeful Uyun, Kamis (11/1/2024).

Dinding bagian belakang dapur jebol menimpa peralatan memasak dan peralaran rumahbtangga lainnya. Kondisi dapur pun terancam ambruk. Warga berinisiatif menurunkan seluruh genting agar tak sampai ambruk.

Nenek Adah berharap ada bantuan pemerintah untuk memperbaiki dapurnya. Sementara Camat berjanji akan mengusulkan perbaikan ke Pemkab Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut