get app
inews
Aa Read Next : 611 TPS di Kota Banjar Berada di Daerah Rawan Bencana Alam

Pohon Kelapa Setinggi 15 Meter Tumbang Timpa Atap Kobong Ponpes Ani Dhomia di Tasikmalaya

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:55 WIB
header img
Pohon Kelapa Setinggi 15 Meter Tumbang Timpa Atap Kobong Ponpes Ani Dhomia di Tasikmalaya. Foto: dok. BPBD Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pohon kelapa setinggi 15 meter tumbang menimpa atap kobong Pondok Pesantren (Ponpes) Pesantren Ani Dhomia, di Kampung Cikedewul, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, pada Rabu (10/1/2024) sekira pukul 15.30 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar membenarkan perihal adanya pohon tumbang tersebut.

"Iya betul tadi sore kita menerima laporan adanya pohon tumbang yang menimpa atap kobong ponpes di daerah Kawalu.Ppetugas kami, BPBD langsung bergerak mengevakuasi pohon tersebut," kata Ucu pada iNewsTasikmalaya.id, pada Rabu (10/1/2024) malam.

Ucu mengungkapkan, kronologi tumbangnya pohon kepala yang menimpa ponpes milik KH. Ending Abdul Kodir, ketika wilayah Kota Tasikmalaya diguyur hujan lebat. Air hujan menggerus tanah dan akar sehingga tidak bisa menahan batang pohon.

"Di samping hujan lebat, airnya menggerus tanah dan akar sehingga tidak bisa menahan batang pohon. Akibatnya, pohon tumbang pada saat hujan besar dan air mengalir deras," jelas Ucu.

Ucu memastikan, kejadian pohon tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Korban tidak ada, hanya kerusakan beberapa material saja,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut