get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Rabu 8 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Polisi Amankan Orang yang Sebar Video Hoaks Kecelakaan Kereta Api Anjlok di Ciawi Tasikmalaya

Selasa, 09 Januari 2024 | 20:50 WIB
header img
Polisi Amankan Orang yang Sebar Video Hoaks Kecelakaan Kereta Api Anjlok di Ciawi Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polisi telah berhasil menangkap seorang pria yang menyebarkan video berisi narasi hoaks di Tasikmalaya. Pria tersebut menyebarluaskan video dengan narasi yang mengklaim terjadinya kecelakaan kereta api di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami telah mengamankan penyebar video, saat ini sedang kita bawa ke Polsek Jamanis," ungkap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Fetrizal, pada Selasa (9/1/2024).

Fetrizal, bagaimanapun, mengakui bahwa ia belum dapat mengungkapkan motif di balik penyebaran video tersebut oleh pria tersebut. "Motifnya belum diketahui, masih dalam pendalaman," kata Fetrizal.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Tasikmalaya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video amatir yang mengisahkan bahwa sebuah kereta api anjlok di Jalan Raya Ciawi, Kampung Karangasem, Desa Pakemitan Kota, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (9/1/2024) sore.

Video tersebut, diunggah oleh sebuah akun di Facebook, menunjukkan kereta api berhenti di palang pintu perlintasan dengan gerbong agak miring saat melintasi tikungan.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan, video berdurasi 20 detik tersebut terbukti tidak benar atau merupakan hoaks. Meskipun kereta api berhenti di lokasi tersebut, faktanya tidak mengalami anjlok.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut