get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Bubarkan Aksi Balapan Liar, 9 Motor Diamankan

Selasa, 09 Januari 2024 | 08:34 WIB
header img
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Bubarkan Aksi Balapan Liar, 9 Motor Diamankan. Foto: Istimewa

KOTA TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota membubarkan aksi balapan liar yang terjadi di Jalan Sewaka, Kota Tasikmalaya, Selasa (9/1/2024) dini. 

Sebanyak 9 motor yang terlibat dalam aksi tersebut berhasil diamankan oleh petugas dan dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta AKP Hartono mengatakan, Tim Maung Galunggung mendapat laporan tentang adanya balapan liar yang meresahkan masyarakat di sekitar Jalan Sewaka. 

Tanpa menunggu waktu lama, petugas segera bergerak untuk mengatasi situasi ini. Ketika tiba di lokasi kejadian, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku balapan liar. 

"Upaya penertiban dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar, serta mencegah potensi kecelakaan atau gangguan ketertiban umum," ujar AKP Hartono kepada iNewsTasikmalaya.id di Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (9/1/2024) pagi. 

Menurutnya, dalam penertiban tersebut, sebanyak 9 motor yang digunakan untuk aksi balapan liar berhasil diamankan. Langkah ini diambil untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut