get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Kamis 9 Mei 2024: Siang Hari Hujan Ringan

200 TPS di Kota Tasikmalaha Masih Kekurangan Anggota

Selasa, 26 Desember 2023 | 08:36 WIB
header img
Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan: 200 TPS di Kota Tasikmalaha Masih Kekurangan Anggota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 200 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tasikmalaya masih kekurangan anggota KPPS

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Asep Rismawan saat kegiatan bimtek dan simulasi pemungutan suara di Grand Metro, Senin (25/12/2023).

"Sampai saat ini dan kemarin , kalau gak salah ada sekitar 200 TPS yang masih ada kekurangan anggota KPPS," ucap Asep. 

Menurutnya, masih kurangnya anggota KPPS tersebut lantaran masalah umur dan pendidikan calon anggota. Mereka yang sudah berpengalaman dalam bidang penyelenggara pemilu sudah tidak bisa daftar sebagai anggota KPPS karena terpaut dengan usia.

"Yang jadi kendala itu diumur dan di pendidikan, karena mungkin dia salah paham dalam komunikasi. Ada beberapa orang yang semisal si A bagian di TPS 1 tapi daftarnya di TPS 2. Nah ada mis begitu saja," jelasnya.

Lanjut Asep, pihaknya akan melakukan terobosan dengan meminta kerja sama dengan sebuah lembaga pendidikan, agar kuota yang saat ini belum terisi bisa terpenuhi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut