get app
inews
Aa Read Next : Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI Incar Tasikmalaya sebagai Basis Suara Pilgub Jabar 2024

Pembangunan Mako Brimob Batalyon D Polda Jabar Ditarget Selesai 2023, Hari ini Mulai Dibangun

Rabu, 02 Februari 2022 | 20:10 WIB
header img
Pembangunan Mako Brimob Batalyon D Polda Jabar Ditarget Selesai 2023, Hari ini Mulai Dibangun. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) Batalyon D Polda Jabar di Cineam, tepatnya di Kampung Maribaya, RT 22 RW 03, Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, mulai dibangun.

Pembangunan Mako Brimob Batalyon D Polda Jabar ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Rabu (2/2/2022).

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan Mako Brimob Batalyon D Polda Jabar ini akan dibangun di atas lahan seluas 16 hentar yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah kami Polda Jabar merencanakan pembangunan gedung batalyon D brimob Polda Jabar. Hari ini peletakan batu pertama pembangunan Batalyon D Pelopor Brimob Polda Jabar,” ujar Suntana.

Dikatakan jendral bintang 2 tersebut, pembangunan Mako Brimob Batalyon D Polda Jabar ini direncanakan selesai di 2023 dan paling lambat di 2024.

“Kami berharap pembangunan bisa berjalan lancar paling cepat 2023 dan paling lambat di 2024” kata dia.

Ia menuturkan, selama pembangunan mako brimob di Cineam, personel brimob pasukan brimob tetap berada di sini untuk memberikan keamanan kepada masyarakat sambil mengawasi pembangunan yang telah direncanakan.

“Semoga dengan kehadiran brimob masyarakat Cineam merasa aman dan tentram serta investasi bisa masuk memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ucapnya.

Suntana menambahkan, rencananya luas lahan untuk mako brimob batalyon D Polda Jabar ini seluas16 hektar, tapi saat ini baru 10 hektar dan akan ditambah secara bertahap.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut