get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Rumah Nek Amah di Tasikmalaya Ternyata Sudah Diajukan Perbaikan ke Pemda, Tapi Belum Ada Realisasi

Senin, 25 Desember 2023 | 08:59 WIB
header img
Rumah Nyaris Ambruk Nek Amah di Tasikmalaya Ternyata Sudah Diajukan Perbaikan ke Pemda, Belum Ada Realisasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

Kuda-kuda atap rumah terlihat melorot di bagian tengah akibat balok-balok kayu keropos dimakan rayap. Sejumlah tiang bambu dipasang sebagai penyangga darurat.

Atap genting tampak berlumut dan di beberapa titik terlihat bolong dan berjatuhan akibat reng penyangga terbuat dari bambu sudah pada lapuk.

Dinding bilik pun bolong-bolong, terutama di bagian pinggir akibat reng penjepitnya lapuk dan copot. Tak hanya itu lantai terbuat dari papan kayu dan bambu pun sudah lapuk dan bolong-bolong.

Nenek Amah menyebut rumah tersebut merupakan peninggalan almarhum suaminya. Semasa suami masih hidup, rumah selalu dirawat dengan baik. Termasuk diperbaiki jika ada kerusakan.

"Semasa Bapak masih ada, suka diperbaiki. Tapi sekarang dibiarkan. Siapa yang mau memperbaiki dan dari mana biayanya. Untuk makan saja seadanya," ungkap nenek yang masih jelas bicaranya itu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut